Dukungan Penuh Warga, Perjalanan Asfar Menuju Kursi Legislatif Diyakini Berjalan Mulus

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Setiap Calon Legislatif mempunyai cara dan prinsip komitmen tersendiri dalam meraih dukungan suara dari masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pula mempunyai cara pandang dan tanggapan sendiri ketika menilai sang Caleg yang akan di dukungnya.

“Meraih perolehan suara terbanyak bukanlah hal yang gampang, seperti membalikkan badan, tentu dibutuhkan keseriusan serta kemampuan beradaptasi tentunya ditunjang dengan power kepemimpinan sebagai keterwakilan rakyat,” Ungkap Usman syahid Ali Wakil Sekjen 1 Bidang Pengamat Sosial RI kepada Media Reportika.

Menurutnya, kontes pemilihan kali ini khususnya di Kabupaten Morowali dalam zona aman dan terkendali.

Sejumlah Caleg yang bertarung berasal dari seluruh Partai yang terdaftar, merupakan Caleg yang telah terseleksi mampu untuk menjadi keterwakilan rakyat. Namun penentuan agar menjadi keterwakilan tentu dikembalikan lagi kepada masyarakat yang akan memilih.

“Salah satu bukti dan perlu di saluti yakni warga Desa Bente yang sangat optimis dan antusias memproklamirkan salah seorang putra Bente agar terpilih menjadi keterwakilan. Hal itu didasari dari keseriusan serta bentuk kepedulian sosial dan tanggap terhadap situasi warga, sosialis serta profesional dalam mengambil keputusan memperjuangkan hak warga. Belum lagi ditunjang dengan kapabilitas memenuhi setiap keputusan Partai dan keinginan warga. Nah ketika warga berdaulat mendukung penuh dan bersatu memilih anak daerah menjadi keterwakilan hal itu merupakan wujud mutlak,” Pungkas Usman, warga Desa Bente.

“Harapan dan daulat warga Bente ternyata bukan hanya isu belaka terhadap salah seorang caleg yang berasal dari partai Nasdem dapil 1 No. 5. Bernama Asfar,” Warga telah berkomitmen berdaulat akan melahirkan keterwakilan rakyat yang tidak lain berasal dari Desa Bente,” Tutur Adi, warga lainnya yang tampak semangat.

“Saatnya kami warga Bente mengusung putra bente, yakni Asfar,” cetusnya.

Sementara ditempat terpisah Asfar yang ditemui Reportika menanggapi, Apa yang telah disampaikan oleh warga tentu akan menjadi keseriusannya dalam memenuhi setiap keinginan warga yang telah berdaulat sepakat mendukungnya.

“Dengan kepercayaan warga serta bentuk solidaritas mendukung saya selaku caleg Dapil 1 Partai Nasdem. Olehnya atas kepercayaan yang diberikan tentu seluruh masyarakat bente mempunyai cara dan konsep penilaian sendiri terhadap saya sehingga memberi support dan dukungan komitmen menyuarakan sebagai salah seorang keterwakilan rakyat di DPRD Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

“Selaku anak daerah yang mendapat dukungan serta kepercayaan dari warga akan berupaya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas saya selaku calon legislatif yang diharapkan warga Bente menjadi keterwakilan rakyat,” Pungkasnya.

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *