Usaha Parut Kelapa di Bandar Sakti Tebing Tinggi Resahkan Warga

Reportika.co.id || Tebing Tinggi, Sumut – Sebuah Usaha milik warga berinisial WHB yang terletak di Lingkungan 4, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi Sumut mendadak jadi sorotan warga.

Hal itu dipicu dari aktifitas usaha tersebut yang mengundang kebisingan dari mesin yang digunakan di tempat usaha tersebut. Belum lagi, usaha tersebut juga menggunakan bahu jalan yang menutup seluruh trotoar di depan tempat usahanya.

Camat Bajenis Dira Astama Trisna saat dikonfirmasi terkait penggunaan bahu jalan oleh oknum pengusaha tersebut menyebut akan mengecek ke lokasi.

“Akan di Cek ke Lokasi, Tks Infonya bg,” tulis Camat, saat dihubungi via WhatsApp.


Sementara, seorang warga yang menolak disebutkan identitasnya menyebut, jika banyak warga mengeluh atas dampak yang ditimbulkan dari usaha parut kelapa tersebut.

“Pertama mesinnya berisik, sudah gitu 24 jam dia non stop, kadang sampai adzan subuh saja, mesin itu ga berhenti, kaya gak menghargai,” cetus warga.

“Belum lagi, kalau bongkar kelapa, itu rata-rata malam, berisik banget, kan warga pada tidur, belum lagi bahu jalan habis dia pakai, jadi semena-mena menurut saya,” tuturnya.

“Kami selaku warga meminta solusi kepada pihak terkait, karen pada dasarnya kami tidak ingin mengganggu usaha siapapun, tapi untuk hal ini, kami juga meminta pengertian yang bersangkutan, supaya pemilik usaha tersebut tidak semena-mena, karena ini bukan pabrik, bukan pasar, tapi lingkungan masyarakat,” keluh warga.

Nelson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *