Kantor Desa Karang Bahagia Di Geruduk Ormas, Kepala Desa dan Sekdes Sedang Bintek Keluar Kota

Reportika.co.id || Kabupaten Bekasi – Puluhan warga yang berasal dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Geruduk kantor Desa Karang Bahagia untuk menemui yang berinisial MR staff Desa yang sudah melontarkan ucapan dengan kata – kata kasar yang di tunjukan kepada anggota ormas yang ada di wilayah Karang Bahagia. Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Jumat (22/12/2023).

Kedatangan puluhan warga dikarenakan keributan yang terjadi di kampung Kepuh antara pegawai Desa yang berinisial MR dengan beberapa ormas adu cekcok sehingga terlontar ucapan kasar.


Yadi perwakilan dari Ormas Karang Bahagia dan selaku ketua PAC Pajajaran Siliwangi mengatakan, jika dirinya hanya mengambil haknya yang dititipkan kepada MR.

“Kami mengambil hak yang sudah di titipkan kepada saudara MR, dan apa yang sudah di lontarkan ucapan harus meminta maaf secara terbuka kepada rekan – rekan Ormas agar tidak menjadi kericuhan di wilayah Karang Bahagia,”Tegasnya

“Kehadiran kami di Desa Karang Bahagia agar bisa bertemu saudara MR dan menjelaskan apa yang di maksud saudara MR berucap kasar dan kami meminta hak kami yang telah di titipkan oleh pelaksana kegiatan proyek di wilayah,kepada saudara MR,”ucapnya

“Kami yang tergabung didalam Organisasi Masyarakat memiliki legalitas yang jelas dan payung hukumnya juga ada, adapun uang titipan yang seharusnya kami terima (Ormas-red) ko, begitu saja dihabiskan olehnya (MR-red) terkait proyek pemerintah yang bersumber dari APBD Bekasi, bahkan dia menantang para Ormas yang ada di Karang Bahagia,” Ungkap MR.

Sementara ditempat yang sama awak media juga meminta keterangan salah satu aparatur Desa kejelasan terkait kesalahpahaman di proyek yang berada di wilayah Karang Bahagia,

“Kedatangan para ormas ini mereka meminta untuk mediasi dan kejelasan terkait kesalahpahaman di proyek yang berada di wilayah Karang Bahagia, untuk lebih jelasnya saya juga gak tau, karena saat ini juga Kepala Desa dan Sekdes juga sedang Bintek di Bandung,” ucap Samsul Bahri, Kasie Desa tersebut.

“Namun sampai saat ini pun saya beserta Babinsa Serka Suyatno berusaha menghubungi MR tapi tidak juga tersambung bahkan didapat informasi MR sedang berada di luar, kami sebagai pihak desa jika terjadi kesalahpahaman dengan rekan kami, kami juga meminta maaf,” Jelasnya.


“Saya sudah berkoordinasi dengan pak Binmaspol telah mengupayakan untuk menghadirkan MR dan saya juga tetap mengupayakan situasi agar tetap kondusif dan tidak terjadi kerusuhan,” tutupnya.

Dari pantauan awak media, Massa dari berbagai ormas yang berjumlah kurang lebih dari 80 orang berkumpul di halaman Kantor Desa Karang Bahagia secara tertib hingga akhirnya membubarkan diri dikarenakan MR tidak kunjung datang hingga berita ini dinaikan.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *