Suhar Pujianto Nyatakan Siap Kawal Aspirasi Masyarakat di Desa Bangunan

Reportika.co.id || Palas, lampung Selatan – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto melaksanakan kegiatan Reses ke tiga di 2023 tepatnya di Dusun Banjar Sari Desa Bangunan Kecamatan Palas Lamsel.

Reses yang dihadiri kepala desa bangunan Isnaini dan ratusan masyarakat Banjar Sari dan seluruh anggota PAC serta ranting PDI-P Kecamatan Palas.

Pada kegiatan itu, Pemerintah desa (Pemdes) Bangunan melalui Kepala desa (Kades) setempat, Isnaini mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan tersebut.

Dikatakannya, Pemdes mewakili suara warga berharap usul pembangunan peningkatan infrastruktur jalan di desanya dapat terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam hal ini Lampung Selatan.

“Maka dari itu, dalam acara Reses ini kami berharap dewan kami bisa mengawal usulan kami ini ke tingkat Pemkab Lampung Selatan,” Ungkapnya.

“Kami disini sangat bersyukur dewan kami melaksanakan Reses disini, Selain Pembangunan peningkatan infrastruktur jalan, Warga Desa Bangunan juga berharap adanya Gardu PLN.

“Untuk Listrik ini kami berharap ada Gardu PLN jika ada Gardu PLN kemungkinan secara otomatis akan bertambah tegangan listriknya,” Ujar Isnaini.

Sementara itu, Suhar Pujianto mengatakan, Kegiatan Reses itu merupakan kegiatan anggota dewan diluar kantor yang mana kegiatan tersebut adalah menampung aspirasi masyarakat di Dapilnya.

“Reses ini adalah Reses ke tiga di 2023 dan ini kegiatan yang terkahir kita untuk bertemu konstituen, kami akan menyerap apa yang diinginkan masyarakat dan kami akan bawa keinginan itu ke ruang kerja kami dan akan kami masukan ke Pokir,” Katanya.

“Adapun ada yang belum terealisasi usulan masyarakat bukan berarti Pemkab Lampung Selatan cuek akan pembangunan didaerahnya, ” Katanya lagi.

Ada 41 desa di Dapil II yakni Kecamatan Palas, Way Panji dan Kecamatan Sidomulyo, Dari keseluruhan desa tersebut menyampaikan aspirasinya.

“Bayangkan sebanyak itu, tapi tetap kita kawal usulannya dan untuk Realisasinya diatur oleh Pemkab di bagi-bagi, Maka dari itu tolong jangan berkecil hati jika usulan kita itu masih belum terealisasi,” Ujarnya.

Diakhir ungkapnya, Suhar Pujianto menyatakan siap dan akan terus mengawal aspirasi masyarakat.

“Kami tidak akan lalai dengan tugas kami, kami akan terus membawa dan mengawal apa yang menjadi aspirasi atau usulan masyarakat,” Tutupnya.

Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *