Masjid Jalan Produksi Siumbatu
Butuh Uluran Dana

Reportika.co.id || Morowali Sulteng – Kabupaten Morowali sebagian luasan area wilayahnya masuk dalam bilangan kawasan industri perusahaan, tidak terbantahkan jumlah penduduknya pun makin membludak, seperti yang dialami dibeberapa Desa yang berada di Kecamatan Bahodopi.

Salah satu diantara desa tersebut, Desa Siumbatu, kini warga siumbatu makin bertambah, tentu saja luasan area Desa terbenah siumbatu di padat sejumlah warga baik lokal maupun yang berasal dari luar Desa Siumbatu, maka tidak disangkali bila saat ini pemerintah desa menggenjot penataan wilayah desa, agar tidak semrawut.

Desa Siumbatu, merupakan salah satu desa yang masuk dalam Rancangan Program Pemerintah yakni ” Kontruksi Nasional “.yang dipusatkan di kecamatan Bahodopi, sudah barang pasti wilayah desa Siumbatu juga ikut dalam item program pemerintah yang harus diprioritaskan agar setara dengan beberapa desa yang ada di Wilayah kecamatan Bahodopi.

dari aspek sarana prasarana infrastruktur yang urgen dan sangat diinginkan serta segera difungsikan warga siumbatu yakni pembuatan jalan pemukiman warga jalan produksi dan penyelesaian masjid siumbatu yang saat ini sedang dikerjakan.

“Memang benar di Desa Siumbatu mesti mendapat tanggapan serius dari semua kalangan khususnya instansi terkait, saat ini warga siumbatu mengharapkan agar pemerintah dapat memprioritaskan akses jalan baik jalan pemukiman desa maupun jalan produksi, dasar fisik jalan sudah ada tinggal menunggu kelanjutan nya, karena di bagian samping jalan produksi yang telah ada itu, telah banyak warga yang membangun tempat tinggal maupun bangunan kos-kosan, mau tidak mau, jalan tersebut harus segera diprioritaskan, nah untuk kelanjutan pembuatannya pemdes mengharapkan tanggapan dari semua kalangan sehingga jalan yang dimaksud, akan segera difungsikan warga,”Papar Mirwan.

“Selain dari jalan Masjid Siumbatu yang saat ini sedang dalam pengerjaan juga mempunyai perihal yang sama membutuhkan donasi dan sumbangsih dari penderma. Karena anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan masjid terbilang cukup lumayan besar nilainya, namun demikian selaku pemerintah desa tetap berupaya agar masjid dan jalan yang ada di Siumbatu segera terealisasikan sehingga masyarakat dapat memfungsikannya,” tandas Mirwan

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *