Bupati Cianjur Pantau Pembangunan Jalur Jalan Londok- Banyuning

Reportika.co.id || Cianjur, Jabar – Guna memastikan pembangunan berjalan baik dan lancar, Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman langsung melaksanakan monitoring jalur jalan daerah Londok sampai Bayuning, Selasa 31/10/2023.

Kunjungannya itu mulai dari batas Kabupaten Bandung – Desa Sugih Mukti (Londok) masuk wilayah Desa Mekarjaya Puncakbaru – Cibuluh – Cimaragang dan Desa Karangwangi.

“Sekarang saya berada di desa Puncakbaru meninjau pembangunan jalan cor beton. Mohon doa dan dukungan wargi Cianjur, mudah-mudahan pembangunan jalan ini selesai pada akhir tahun 2023,” kata Bupati Cianjur kepada awak media melalui pesan tertulis, Rabu 01/11/2023.

Dalam kesempatan tersebut, H. Herman Suherman menuturkan, bahwa pengecoran ini bersambung dari jalan jalur Londok-Bayuning atau jalur jalan yang melewati Desa Mekarjaya Puncakbaru – Cibuluh – Cimaragang dan Desa Karangwangi.

Lanjutnya, Bupati Cianjur menyampaikan harapannya, agar pembangunan jalan ini bisa bermanfaat dan dapat menunjang pada peningkatan perekonomian, derajat pendidikan, dan kesehatan. Terlebih pada peningkatan kesejahteraan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berada di tempat tertinggi di Kecamatan Cidaun, tepatnya di Desa Puncakbaru yang bisa langsung melihat ke Kabupaten Garut.

“Insyaallah ke depan tempat ini akan ramai dikunjungi warga luar Puncakbaru Cidaun karena infrastruktur jalan yang dibeton lebar dan nyaman digunakan oleh roda dua dan roda empat,” bebernya.

Menurutnya, dengan infrastruktur jalan yang bagus akan menjadikan perekonomian, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan potensi lainnya di desa yang dilewati jalan akan maju dan berkembang menjadi lebih baik.

“Doakan jalan sepanjang 38 Km ini bisa selesai tepat waktu di akhir tahun 2023 ini,” tuturnya penuh harap.

Bupati sempat bertemu warga Desa Mekarjaya Kecamatan Cidaun Cianjur Selatan yang mendapatkan manfaat dari pembangunan jalan beton.

“Semoga dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, pendidikan dan juga kualitas kesehatan warga Mekarjaya Cidaun,” terangnya.

“Insya Allah kualitas jalan ini sangat baik dan akan bermanfaat dan bisa dipergunakan sampai 25 tahun ke depan, apabila dirawat dengan baik dan tidak dilewati oleh kendaraan yang melebihi kapasitas beban yang ditentukan,” tandasnya.




Khairil Syah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *