Pembangunan Jaling Oleh Pemda di Lahan Pribadi Jadi Pertanyaan

Reportika.co.id || Kabupaten Bekasi – Peningkatan jalan lingkungan Haji Juanda,Kampung Jarakosta RT. 003/003 Dusun 1, Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, titik pembangunan jaling tersebut di lahan pribadi milik haji juanda, dalam hal ini seharusnya pemerintahan Desa dan Pemerintah Kabupaten Bekasi agar lebih teliti lagi dalam spek perencanaannya.

Ketika reportika.co.id menyambangi pengecoran peningkatan jalan lingkungan yang berlokasi di gang haji juanda di kerjakan oleh CV. Uky Putra Jaya, PG.0202/258/898/SPK/KP.PL/DISPERKIMTAN/2023. dengan pagu anggaran Rp.199.201.800,00, APBD 2023, ternyata benar bahwa jaling tersebut di atas lahan pribadi yang berukuran lebarnya mencapai 4 meter dan panjangnya kurang lebih hampir 200 meter, padahal masih banyak jalan umum yang harus di bangun untuk masyarakat banyak, kenapa harus di lahan pribadi, kalau di lihat dari kehidupan orang yang tanahnya di cor itu orang tersebut mampu/kaya.



Saat reportika.co.id konfirmasi kepada konsultan yang berada di lokasi yang sedang berjalan pengecoran jaling tersebut mengatakan jika dirinya hanya menjalankan tugas.

“Kalau saya sih bang hanya menjalankan tugas, apa yang sudah di tentukan oleh Dinas bahwa titiknya di sini dan kalau abang ingin lebih jelas lagi silahkan pertanyakan ke Dinas terkait begitu bang,”terangnya.

Di sisi lain pengawas juga di mintai komentarnya terkait pembangunan jalan lingkungan yang menurut fakta di lapangan bahwa pengecoran jaling tersebut berada di lahan pribadi bukan umum.

“Saya sudah mempertanyakan kepada kepala Desa Karangmukti bahwa titik yang ini adalah masuknya tanah pribadi bukan untuk umum yang selalu di lalui oleh masyarakat, apa gak salah pengajuan atau perencanaan pemerintah desa untuk pembangunan jaling di lahan pribadi.?, kalau seperti ini pemerintahan desa harus mengkaji lagi untuk perencanaan dalam hal pengajuan pembangunan jaling yang benar-benar di butuhkan oleh masyarakatnya,” pungkasnya.

(Ramzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *