Bentuk Perhatian, Nelayan Bahodopi Dapat Bantuan Perahu

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Kiat kerja serta Kepedulian Pemerintah Desa dalam memperhatikan kebutuhan warga, baik terhadap ketahanan pangan, pertanian, Peternakan serta perikanan yang termuat dalam penjabaran
Pengelolaan Dana Desa 40% yang terdapat pada 3 sektor sesuai penjelaskan diatas, maka dari dana tersebutlah di programkan fasilitas pendukung alat tangkap nelayan, berupa pengadaan 1 set Sarana Tangkap Ikan terdiri dari perahu panjang 6 Meter, Lebar 70 Cm, Mesin Kantinting Tipe Honda 9 PK, Jangkar dan Tali.

“40% dari anggaran dana Desa (ADD) memang kita alokasikan untuk ketahanan pangan,”Ungkap Kepala Desa Bahodopi Bakri,S.Sos, yang akrab disapa Bung Ucok.

“Bentuk bantuan perahu 1 set lengkap itu diberikan langsung kepada warga yang disesuaikan dengan keahlian dan mata pencaharian warga yakni khususnya nelayan, selanjutnya bentuk kriteria yang wajib mendapatkan melalui proses penilaian yang ketat dari Kepala Desa dan Kepala Dusun, hal itu dilakukan guna mengetahui persis warga yang benar benar berprofesi sebagai nelayan, alasannya bila tidak dilakukan penilaian akan berdampak pada kesalahan akibatnya bukan yang berhak mendapatkan, olehnya berkat kerja sama yang dibangun antara kades dan Kepala dusun maka hasilnya sesuai dengan yang di rencanakan tanpa menimbulkan kesan pilih kasih, atau mengecewakan warga. Karena bantuan yang diberikan tepat sasaran,”Ulas Ucok.

“Alhamdulillah berkat kolaborasi dan keseriusan yang dilakukan terhadap yang layak mendapatkan bantuan itu, maka sesuai dengan jadwal pelaksanaanya pemerintah desa telah menyerahkan langsung bantuan perahu set alat tangkap kepada warga atau nelayan yang tepat,”Pungkas Ucok

Ditempat terpisah H. Saidi salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa bentuk kinerja Pemdes Bahodopi sangat terlihat jelas.

“Mulai dari perhatian terhadap cakupan Pekerja rentan, Bantuan sosial, pengurusan tanah, penyediaan Lokasi pendidikan hingga TPU, TPA bahkan saat ini telah dapat dilihat langsung penimbunan beberapa jalan, tentu saja perihal itu, merupakan alamat jelas keseriusan pemdes memerhatikan keberadaan kebutuhan masyarakat bahodopi, selaku warga berharap agar kepedulian dan keseriusan yang telah dilakukan akan selalu tercipta serta selalu sinergi dengan program pemerintah lainya, tetap optimal dan berkesinambungan sampai masa yang akan datang,”Pungkas H Saidi.

“Dalam kurun waktu 1 tahun berjalan penampakan Bahodopi nampak jelas perubahan mulai dari sumber daya manusianya sampai ke infrastruktur pembangunan lainnya,”Tandasnya penuh haru.

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *