Hadiri Peringatan HSN dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Kapolres Polman Beri Sambutan

Reportika.co.id || Polewali Mandar – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Polewali Mandar pada hari minggu 22/10/2023 bertempat di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu, Kabupaten Polewali Mandar.

Adapun tujuan dilaksanakan Hari Santri Nasional di ponpes – ponpes yang berada di Wilayah Kecamatan Binuang adalah untuk mengenang dan meneladani semangat jihad para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia serta tujuan dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H adalah untuk meningkatkan amalan dan takwa kepada Allah, serta sebagai bentuk syukur, umat muslim bisa memanfaatkan momen maulid Nabi untuk membaca Al-Qur’ an, bersholawat, hingga menceritakan kisah suri teladan Nabi Muhammad SAW semasa hidup.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Polewali Mandar Akbp Agung Budi Leksono, S.H, S.I.K, Mp.d dan juga dihadiri bapak wakil Bupati Polman Muh. Natsir Rahmat, Rektor Unasman (Universitas Al Syariah Mandar) Dra. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M. Si. ,Komisaris KPU, Munawir,Kapolsek Binuang Iptu Muh.Rum Kasim dan seluruh undangan juga Masyarakat dan para pengurus juga santri pondok pesantren

Kegiatan yang diawali oleh pembacaan ayat suci Al quran dan Sambutan dari Ketua Yayasan Ponpes Nahdlatul Ulum (NU)

Kapolres polman AKBP Agung Budi Leksono, S.H, S.I.K, Mp.d juga turut memberi sambutan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih juga menyampaikan betapa pentingnya peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Saya menyampaikan terimakasih dan rasa syukur turut hadir di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dan Peringatan hari santri nasional ini, peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini sangat penting sebagai bukti cinta kita kepada Rasulullah,” jelas Kapolres Polman.

Kapolres polman juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut tentang penyalah gunaan Narkoba

“Saya menyampaikan kepada seluruh yang hadir hari ini agar menjaga anak, saudara dan keluarga juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sebab akhir-akhir ini di Kabupaten Polman darurat narkoba berjenis sabu-sabu, kita harus mewaspadai bahwa pemuda anak anak kita jangan sampai dirusak oleh narkoba,” tambah Kapolres Polman

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan ceramah hikmat maulid dan pembacaan doa oleh DR. KH. Nasrullah Affandi, LC., MA (Wakil Katib PWNU Jateng).

Andira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *