Bulan Bakti Rabies, KUPT Puskeswan Palas Lamsel Berikan Vaksin Untuk Hewan

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Bulan bakti Rabies yang dilaksanakan KUPT peternakan disetiap tahun sekali, kini kembali dilaksanakan di Desa Bali agung kecamatan Palas Lampung Selatan.

Kegiatan bulan bakti rabies di hadiri Camat Palas rosliana, KUPT Puskeswan Wartono, Babin Kamtibmas Polsek Palas Aipda Yobi Andriawan, Babinsa Koramil 421-08/pls Serka Yana Mulyana, dan Kepala Desa Bali Agung Made Suwisnu ngabdi dan perangkat Desa yang ikut membantu pelaksanaan
Rab, (4/10/2023)

Berdasarkan pantauan Awak media pemberian vaksin Rabies yang dilakukan oleh tim puskeswan merupakan bulan bakti Rabies diakhir tahun sekali. Hal tersebut dilakukan seperti sebelumnya yakni dengan penyisiran secara langsung ke rumah rumah masyarakat.

Wartono selaku plt Puskeswan kecamatan Palas – Sragi membenarkan, bahwa timnya sedang melaksanakan kegiatan vaksin, yang turun langsung melaksanakan kegiatan dari rumah-kerumah masyarakat.

“Pelaksanaan vaksin hari ini kita siapkan 150 dosis untuk melakukan kegiatan Vaksi yang dilakukan seluruh tim,” tuturnya.

“Vaksin pencegahan Rabies khususnya kepada anjing dan kucing kami laksanakan setiap satu tahun sekali, dengan harapan agar binatang yang sudah tervaksin tidak mengakibatkan Rabies bagi yang tergigit,” paparnya.

“Semoga saja bagi yang mempunyai anjing, kucing yang belum di Vaksin bisa menghubungi lewat desa yang kita laksanakan pada hari ini mendaftarkan kepada pemerintah desa agar kami mudah mendatangi dan memberi Vaksin dengan tujuan pencegahan terjangkitnya Rabies,” tuturnya.

Total sebanyak 124 hewan tervaksin pada kegiatan bulan bakti tersebut.


Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *