Soal Insiden Bentrok Ormas di Bantar Gadung dan Setu, Begini Klarifikasi GMBI Distrik Kota dan Kabupaten Bekasi

Reportika.co.id || Bekasi – LSM GMBI Distrik Kota Bekasi mengklarifikasi peristiwa yang terjadi di Jln Bantar Gebang Setu Raya, pada pukul 19.00 WIB tidak ada keterlibatan GMBI.

Hal ini dikatakan Asep Sukarya Sekretaris GMBI Distrik Kota Bekasi mengatakan, pada waktu Jam 19.00 WIB yang terjadi di Mustika Jaya, berlokasi Bekasi Timur Regensi dan Dukuh Jamrud. Bahwasanya tidak ada keterlibatan GMBI pada malam itu.

“Saya tegaskan dilokasi tersebut tidak ada keterlibatan GMBI saat itu, dan harus di pertegas, karena jangan sampai berkembang peristiwa yang terjadi waktu itu tidak ada keterlibatan GMBI Distrik Kota Bekasi,”paparnya Asep. Jumat (22/09/2023).

Dan kami menyesali apa yang sudah terjadi pada beberapa hari yang lalu keributan antar ormas.

“Ini yang harus kami klarifikasi dan turut berbelasungkawa atas kejadian yang berada di Jalan Bantar Gebang Setu, korban dari salah satu ormas,”ucapnya.

Faisal Syukur Sekretaris Distrik Kabupaten mejelaskan, atas terjadi bentrokan yang terjadi di Setu depan Kecamatan dan polsek Setu, ada keterlibatan dari pihak luar, yang mengatasnamakan di duga Ormas GIBAS Kota Bekasi sehingga bentrokan tersebut tidak dapat dihindarkan.

“Kembali lagi kami klarifikasi atas kejadian di Kota Bekasi yaitu di Perumahan Bekasi Timur Regensi bahwasanya GMBI Kota Bekasi dan GMBI Kabupaten tidak ada keterlibatan apa pun terkait peristiwa bentrokan di Bekasi Timur Regensi,”paparnya

“Kami atas Nama Dewan Pimpinan Distrik Kabupaten Bekasi dan Kota menegaskan tidak ada keterlibatan insiden pada pukul 19.00 WIB di jalan Bantar Gebang Setu,” pungkas Faisal.

“Dalam hal ini tidak perlu terjadi kalau dari pemimpinya tegas dan bertindak bijak sana, ya apa lagi dengan adanya persoalan leasing, lebih baik kita membela masyarakat, dan sekali lagi ini tidak perlu terjadi lagi dan saya bisa menahan diri,” tegasnya.

Sule

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *