88 Warga di Bantar Gadung Sukabumi Terima Program Bantuan BPBL

Reportika.co.id || Sukabumi, Jabar – Warga Pra Sejahtera yang tersebar di tiga Dusun Desa Boyongsari Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi, Dusun gelarsari Dusun Bojongkawung dan Dusun Ciseupan, menerima bantuan Progran Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) gratis.

“Program BPBL ini menggunakan APBN Tahun Anggaran 2022 merupakan bukti negara hadir dalam upaya peningkatan rasio elektrifikasi untuk memenuhi target 100 persen, kata pelaksana PT TRIYAN MULYA INSTALATIKA pengerjaan di lapangan Taufik. Program BPBL di Desa Boyongsari, kecamatan Bantargadung, minggu,” katanya.

Program BPBL merupakan kerjasama antara kementerian ESDM dengan PT PLN (Persero) unit induk Cikembar.

“Semoga dengan bantuan ini, masyrakat tidak mampu mendapatkan akses listrik yang andal, aman, dan mampu meningkatkan taraf hidup masyrakat,” kata taupik

Program BPBL sendiri diperuntukkan bagi rumah tangga tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), berdomisili di daerah 3T dan/atau memenuhi kriteria sebagai calon penerima BPBL yang divalidasi oleh kepala Desa/atau staf Desa

Sementa itu, salah satu Ketua RT, menjelaskan. Jika BPBL merupakan program yang diharapkan dapat membantu masyarakat.

“BPBL ini merupakan Program berkelanjutan yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan listrik khususnya masyarakat miskin. Dia juga memastikan akan mengawal program BPBL Bagi lingkungannya, yang masih belum teraliri listrik,” cetus Rusmanto, Ketua RT Setempat.

Pada intinya, lanjut dia, program ini merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat. Pemasangan BPBL gratis ini semoga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat menjaga stabilitas ekonomi.

Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *