Dapat Mandat, Andi Rasyid Siap Kibarkan Bendera IWO Indonesia di Sulawesi Barat

Reportika.co.id || Mamuju, Sulbar – Ikatan Wartawan online Indonesia (IWO-I), salah satu wadah bagi wartawan Online dan merupakan organisasi wartawan yang setara dengan organisasi sejenis lainnya yang sudah ada.

 

IWO Indonesia dibawa kepemimpin NR Icang Rahardian, SH dan Sekjennya, Epih Fauzi terus melebarkan sayapnya di seluruh penjuru Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Barat, yang tidak lama lagi akan berkibar di enam Kabupaten dalam Provinsi Sulawesi Barat.

 

Diketahui, salah satu kegiatan IWO Indonesia adalah terwujudnya Pers Bebas, profesional, Independen dan sejahtera, yang menjunjung tinggi demokrasi termasuk terwujudkan tugas, pengawasan, kritik, koreksi maupun saran terhadap hal- hal berkaitan dengan kepentingan umum.

 

Selain itu, IWO Indonesia dengan kegiatan usahanya, terlibat dalam pemberantasan korupsi, ketidakadilan dan kemiskinan.

 

Andi Rasyid Mordani, AM sebagai Ketua pemegang Mandat, didampingi Suharyono (Sekretaris) dan Syarifuddin (Bendahara), dalam pembentukan Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dan terus menggalang dan merekrut wartawan media Online di Sulawesi Barat bersama membangun kebersamaan dan menjadi garda terdepan dalam mengemban amanah yang diberikan Ketua Umum IWO Indonesia.

 

Menurut Andi Rasyid Mordani.AM, setelah dirinya menerima Mandat pembentukan IWO Indonesia wilayah Sulawesi Barat, langsung tancap gas dengan menghubungi teman seprofesi wartawan Online, dan hanya tiga hari bergerak, struktur kepengurusan hampir selesai dan bersama teman yang memiliki jiwa dan semangat serta memiliki jiwa kesatria untuk mengibarkan panji- Panji IWO Indonesia di Wilayah Sulawesi Barat dengan menggunakan metode melalui whatsApp sehingga secara singkat animo para pewarta media online yang bersedia bergabung cukup meningkat.

 

Kehadiran IWO Indonesia di Provinsi Sulawesi Barat, dibawa kepemimpinan sosok seorang wartawan senior, yang aktif sejak tahun 1986 di Harian Umum Pelita (1987-1994 dan Kantor Berita Nasional KNI) tahun 1994-2010 hingga sekarang dengan berbagai media cetak dan online, bahkan pernah memimpin tiga media sekaligus pemilik tahun 1998 hingga 2014 dan berhenti karena mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dua kali berturut- turut, yakni periode 2009-2014 dan 2014-2019 melalui partai besutan Jenderal (purn) Dr.H.Wiranto tetapi belum ada rezek sehingga kembali ke habitat sebagai wartawan hingga sekarang.

 

Selain itu, sosok Andi Rasyid Mordani.AM dengan berbagai pengalaman organisasi kewartawanan, yang pernah digeluti diantaranya, Sekretaris PWI Perwakilan Maros periode 2004-2007, dan periode belum selesai dan mengundurkan diri serta hijrah ke Sulbar untuk ikut mendirikan PWI cabang Sulbar karena waktu itu, belum cukup anggota Biasa PWI dijamannya Ketum PWI pusat, alm Drs. Tarman Azzam.

 

Andi Rasyid Mordani.AM sekarang sebagai Korwil Media Reportika.co.id Sulawesi Barat, telah diberi amanah oleh Ketum DPP IWO Indonesia, NR Icang Rahardian, S.H untuk membentuk kepengurusan IWO Indonesia wilayah Sulawesi Barat dengan melakukan rekrutmen para pewarta profesional media Online yang bertugas di Sulbar untuk bersama mengibarkan panji- Panji IWO Indonesia di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

 

“Saya mengajak teman- teman seprofesi untuk ikut bergabung dan bersama membesarkan IWO Indonesia sebagai salah satu wadah bagi wartawan media Online di Sulbar”, Pungkas Andi Rasyid M.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *