HUT RI Ke-78, SMAN 5 Kota Sukabumi Bagikan Ijazah Secara Gratis

Reportika.co.id || Sukabumi, Jabar – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 5 Kota Sukabumi, Jawa Barat. Gelar kegiatan pembagian Ijazah untuk para peserta didik semua angkatan secara gratis. Pembagian ijazah tersebut diterima kepada siswa siswi yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama 3 tahun di sekolah yang berlokasi di Jl. Sarasa No.1, Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.
Program pembagian Ijazah tersebut dilaksanakan, Agar bisa dipergunakan sebagian kepentingan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang universitas dan syarat dokumen melamar pekerjaan. Dengan harapan ijazah yang telah di miliki oleh semua peserta didik, nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.


“Program pekan pembagian Ijazah ini diperuntukan bagi seluruh angkatan yang merasa belum mengambil ijazah dan bisa segera datang ke sekolah SMAN 5, Pada hari kerja dengan syarat membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK). Sebagaimana informasi yang telah kami sosialisasikan,” ujar Budi Setia Baskara, S.Pd, MM, Wakasek Humas SMAN 5 Kota Sukabumi, dalam pesan rilisnya, Rabu (23/8/23).


Foto Dokumentasi SMA Negeri 5 Kota Sukabumi. Budi mengutarakan, bagi seluruh alumni SMAN 5 Kota Sukabumi, untuk mendukung program pembagian ijazah secara massal dan memberikan informasi seruan ini, kepada teman/saudara satu angkatan nya yang belum mengambil legalitas ijazahnya.

“Alhamdulillah, puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, Atas terlaksananya program pembagian ijazah secara massal. Atas nama lembaga sekolah, kami mohon maaf jika ada keterlambatan dari perencanaan yang telah diagendakan. Semoga ijazah yang telah diterima bisa dipergunakan sebagaimana mestinya,” kata Budi.


Masih kata Budi, di hari pertama program pembagian ijazah secara massal yang diadakan SMAN 5 Kota Sukabumi, yang mulai dilaksanakan di hari Selasa (22/8/23) kemarin. Begitu antusias dan raut wajar sumringah diperlihatkan para peserta didik yang telah menerima ijazahnya secara langsung.


“Alhamdulillah, sudah mencapai 49 orang yang sudah mengambil Ijazahnya. Kami berharap dihari berikutnya bisa lebih dari itu, Agar program ini cepat terselesaikan dan berjalan dengan lancar. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif untuk kelancaran kegiatan ini, kami mohon kesempatan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan hindari pihak-pihak yang akan memanfaatkan kesempatan ini,” tandasnya.


Ditempat terpisah, Fauzi orang tua siswa dari Salma siswi angkatan 2019/2020 mengapresiasi dan menyambut baik program yang dicetuskan SMAN 5 Kota Sukabumi. Selain sangat membantu dan meringankan beban orang tua.

“Ijazah ini akan dipergunakan persyaratan buat pernikahan anak saya. dan melamar pekerjaan. Dengan kondisi perekonomi serba sulit, bagi kami sebagai wali orang tua murid, merasa terbantu. Terimakasih buat pihak sekolah SMAN 5 Kota Sukabumi dan pemerintah yang sudah membantu orang tua menggratiskan ijazah anak kami,” pungkasnya.

Rinto Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *