Penyaluran BLT-DD Desa Bumirestu, KPM di Vaksin Booster

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Desa Bumi Restu kecamatan Palas kabupaten Lampung Selatan menyalurkan BLT-DD Tahap 3 secara langsung tunai oleh kepala desa Bumirestu. Kamis, 11/8/2022.

 

Penyaluran yang dilaksanakan secara langsung di balai Desa Bumi Restu di bulan agustus, yang sumber dananya dari (DD), Dana Desa dibulan Juli dan Agustus kepada 138 penerima manfaat (KPM).

 

Sebelum penyaluran berlangsung kepala desa bumi Restu Sukiman menyampaikan,bantuan ini sudah melalui validasi dan verifikasi masing masing Kepala Dusun.

 

“Kami Pemerintah Desa sudah verifikasi bagi para KPM, sesuai yang diatur dalam PKM 190 tahun 2021. BLT dana desa yang dimaksud dalam pasal 33 ayat 1,” Tuturnya.

 

Ditempat yang sama Camat Palas Ns. Rosalina menuturkan BLT DD untuk dua bulan Juli dan Agustus di Kecamatan Palas, sudah bisa di cairkan tingal nunggu dari pihak desa-desa untuk menyelesaikan proses pencairan dari bank.

 

“Ini bapak ibu menerima bansos BLT DD tahan 3 sebesar Rp 600 ribu, bulan Juli dan Agustus, manfaat kan dengan sebaik-baiknya, jangan di belanjakan untuk yang tidak manfaat, dan ini ada pelayanan vaksinasi bagi masyarakat barang siapa yang belum melaksanakan vaksin 1,2,3 silahkan vaksin,” tutur dia

 

Menurut camat, yang juga pernah menjabat kepala UPT di beberapa puskesmas di wilayah Lamsel vaksin ini untuk kesehatan masyarakat supaya masyarakat tidak mudah terserang penyakit

 

Di sela pembagian BLT-DD, personil dari Polsek Palas dan tenaga nakes rawat inap bumi daya melakukan giat vaksin Booster 1,2 dan 3, yang bertujuan menyukseskan program pemerintah Menyehatkan masyarakat.

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *