Hari Pramuka, Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi : Semoga Generasi Muda Lebih Produktif dan Kreatif

Reportika.co.id || Sukabumi, Jabar – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sukabumi, Amir Hamzah mengapresiasi gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Sukabumi yang selama ini selalu memberikan kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Semoga seluruh generasi muda dalam Gerakan Pramuka selalu bersemangat, produktif dan kreatif dalam berkarya. adapun tema Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 ini adalah “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional,” ujarnya.

Tema ini mengandung makna bahwa Pramuka Indonesia diharapkan bisa membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Sejak usia Pramuka Siaga, anggota Gerakan Pramuka telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Semua bentuk pengabdian yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka ini sejalan dengan Kode Kehormatan yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya.

“Saya berharap, semangat kebersamaan dan semangat kepramukaan akan terus terjaga, untuk mewujudkan Pramuka yang profesional dan proporsional,” pungkasnya.


Rinto w.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *