Reses di Kecamatan Palas, Ahmad Muzani Dengarkan Keluhan Petani

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Kunjungan Reses Wakil Ketua MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) yang juga perwakilan dari Partai Gerindra Ahmad Muzani, di Dusun Purwodadi Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir dalam kunjungan ini Anggota DPRD Provinsi Lampung, dari Partai Gerindra Pahrul Roji, Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusumah, calon DPRD, Kabupaten Lampung Selatan dari Partai Gerindra Dapil 2 Kecamatan Palas, Kecamatan Way Panji Kecamatan Sidomulyo, Yuti Rama Yanti, serta kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Lampung Selatan, dan pengurus PAC serta Ranting Partai Gerindra Kecamatan Palas.

Ahmad muzani yang juga merupakan Sekjen DPP Partai Gerindra mengatakan, Reses yang dia lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sehingga apa yang di keluhkan masyarakat, bisa terealisasi.

“Kebanyakan masyarakat sekarang ini banyak mengeluhkan jalan rusak, para petani banyak mengelukan hasil panen mereka, harganya anjlok pada waktu musim panen,ini semua di sebabkan jalan yang pada rusak.” Ujar Muzani.

“Masyarakat hendaknya dapat memahami pungsi anggota DPRD Kabupaten, bermitra dengan Bupati mempunyai wilayah kerjanya di Kabupaten, DPRD Provinsi bermitra dengan Gubernur, wilayah kerjanya lingkungan Provinsi, DPR RI bermitra dengan Presiden yang wilayah kerjanya seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dalam season tanya jawab, salah satu petani mengeluhkan langka nya pupuk saat ini, dan apa bila ada harganya juga mahal, sehingga petani saat akan menggunakan pupuk, para petani sangat kesulitan.

Apa yang di keluhkan petani memang benar, soal pupuk masih banyak menimbulkan permasalahan sampai sekarang ini, karena pupuk sekarang ini di pegang oleh agen distributor, sehingga harga pupuk sampai pada para petani akan mahal.

“Kita dangat berharap suatu saat masalah pupuk yang di hadapi para petani nantinya dapat teratasi, sehingga para petani saat membutuhkan pupuk akan mendapatkan lebih mudah.” Kata Ahmad Muzani

Salah satu petani yang enggan di sebut namanya, sangat berharap agar Pemerintah dapat segera mengatasi kelangkaan pupuk yang sedang di butuhkan para petani, pada saat musim tanam seperti sekarang ini.

“Pupuk di kios penyalur kada petani hendak membutuhkan sering mengalami kelangkaan, sehingga petani sangat kesulitan untuk dapat menggunakannya,” Ujarnya.


Agusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *