Dinilai Layak, Warga Kembali Unggulkan Idrus Yusup, SH

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng.- Bermula dari kegigihan serta upaya kesanggupan dilingkungan masyarakat dalam memposisikan diri sebagai pemerintah Desa dalam menjalankan program Pemdes Serta menganulir beberapa Perusahaan yang melakukan aktifitas di wilayah Desa Laronae Kecamatan Bungku Pesisir Idrus terbilang cukup mapan menjalankan tugasnya sejak dirinya menjabat Kepala Desa Laronae.

Bertepatan kali ini masa dimulainya pencalonan Kepala Desa yang tinggal menunggu waktu untuk pemilihan, kembali sebagian masyarakat dan kerabat keluarga warga setempat, kembali mengusung Idrus untuk ikut serta mencalonkan karena warga menilai Idrus sosok pemimpin yang mampu berkolaborasi berbarengan pemerintah kab maupun Perusahaan menjalankan program pemerintah sesuai yang ditetapkan untuk dilakukan dilingkungan masyarakat Laronae. Ungkap Sangia Oheo mengaku tokoh masyarakat Laronae.

Pantauan Kaca Mata Reportika
3 Orang Calon Kades Laronae yang bertarung mendapatkan empati dari masyarakat salah seorang diantaranya Idrus Merupakan Incumbent yang masih diunggulkan warga setempat untuk tetap melanjutkan posisinya sebagai Kades.
Melihat langsung di lapangan serta berdasarkan Responden dari sejumlah warga yang ditemui 2 orang yang ketat bersaing namun Nama Idrus masih teratas.

Sesuai penyampaian salah seorang Ibu Paru Baya Warga setempat yang sedang asyik duduk disalah satu tepat dipinggiran pantai Laronae tepat berada di depan Sebuah Cafe. Hj. Fengguluri. Kepada Reportika mengatakan dari 3 orang Cakes (Calon Kades) yang mencalonkan diri salah seorang diantaranya adalah incumbent bernama Idrus.

“Nah ketika semasa Idrus menjadi Kades di laronae, bentuk program yang menyangkut kebutuhan warga berjalan dengan baik demikian pula dengan bentuk program Pemdes lainya, dasar keprihatinan terhadap warga kemudian memahami fungsi tugas lalu memerhatikan keberadaan warga menyangkut, tatanan budaya dan Agama kebutugan, warga Laronae alhamdulillah kokoh tentu saja hal tersebut adalah upaya pemerintah setempat memerhatikan bentuk kerukunan yang hingga saat ini terjalin. Padahal bila melihat situasi warga Laronae, banyak yang berasal dari luar daerah Laronae, Pemdes Laronae mampu mengaturnya, hal itulah yang membuat kami selaku warga tetap optimis memberikan kepercayaan lagi ke Idrus untuk tetap berkelanjutan menjadi kades di laronae mampu beradaptasi sosialis terhadap kebutuhan warga seirama dengan tujuannya, Satu Kata, Satu Hati, Satu Tujuan Membangun Desa. Seiring pula dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Morowali Sejahtera Bersama,”Papar Hj Fengguluri

“Idrus mempunyai elektabilitas yang mapan jadi tidak ada keraguan lagi bila warga kembali memberi dukungan sekaligus memilihnya,”Pungkas Hj. Fengguluri.

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *