Unsulbar Gelar Wisudawan Ke-14, Lahirkan 804 Sarja baru

Reportika co.id || Majene, Sulbar – Universitas negeri Sulawesi Barat (Unsulbar) gelar sidudaw ke-14 Tahun Akademik 2022-2023 dan profesi ke 5 digedung Auditorium Parang- parang kampus II Unsulbar kecamatan Banggae Timur kota Majene Provinsi Sulawesi Barat Rabu, 7 Juli 2023 dengan dua sesi waktu, pertama pada pukul 8.00-12 WITA dan pukul 14.40 WITA.

Berdasarkan data dihimpung Jurnalis Reportika.co.id sebanyak 804 orang Mahasiswa dikukuhkan oleh Rektor zubzulbar, Prof Dr Muhammad Abdy, M.Si menjadi sarjana baru alumni Unsulbar Tahun Akademik 2022-203 terdiri dari 182 orang dari FakultasTeknik, 65 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( fisip), 33 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan 14 orang dari Fakultas Ekonomi maupun Fakultas bidang Pendidikan.

Kegiatan wisudan dihadiri Rektor Universitasnegeri Makassar ( UNM), Prof Dr Ir H.Hudain Syam, Eng, IPU Asean dan Bupati Majene Andi ahcmad Syukri Tammalele, SE, MM dan. bupati Polewali Mandar, H.Andi Ibrahim Masdar serta undangan lainnya.

Satu hal menarik diacara gelar Wisudawan Unsulbar ketika kedua tokoh s Sulbar yang disebut- sebut akan maju mewarnai suasana ruang gedung Parang- parang Rektorat II Unsulbar adalah Prof.Dr Husain Syam yang dikenal PHS dan Andi Ibrahim Masdar sapaannya AIM teupuk tangan kehadiran kedua tokoh penting Sulbar ini tetapi paling panjang tepuk tangan ya adalah sosok H.Andi Ibrahim Masdar sekarang sebagai Bupati Polewali Mandar Dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) itu sehingga membuat suasana dalam ruangan yang penuh akibat membeludaknya manusia mengikuti acara wisudawan yang digelar Unsulbar Tahun Akademik 2022-2023 yang spektakuler itu.

Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam, eng IPU ASEAN, MTP



“Drs Safiuddin, M.Pd suatu hal menarik diacara Wisudawan Mahasiswa Unsulbarafalh ketika kedua tokoh memasuki ruangan tempat digelarnya wisudawan adalah Sosok H.Andi Ibrahim Masdar, bupati Polewali Mandar dan Rektor UNM Prof.Dr Ir.H.Busain Syam dikenal PHS dan lama tepuk tangan ya adalah Andi Ibrahim Masdar sapaan AIM hingga membuat suasana ruangan memiliki makna tersendiri dan sejarah baru sejak acara Wisudawan Unsulbar yang setiap tahunnya digelar itu” ungkap Syfiuddin, M.Pd, kepala SMA negeri Matangnga Kabupaten Polewali Mandar usai Menghadiri undangan wisudawan Unsulbar kemarin.

Rektor UNM Makassar Prife Dr.Ir.H Husain Syam eng, IPU Asean, ASEAN, IPU, MTP dalam orasi ilmiahnya mengajak para ratusan Mahasiswa Unsulbar yang telah dikukuhkan oleh Rektor Unsulbar, Professor Dr.Muhammad Abdy, M.Si
Dalam kesempatan itu Prof Husain Syam (PHS) mengajak para alumni Unsulbar yang baru saja dikukuhkan menjadi sarjana baru hendaknya mengisi ruang pembangunan dengan mengoptimalkan segala potensi enterneurdhip dalam memanfaatkan sumber day manusia yang tersedia.

Menurut Prof Husain Syam, di Provinsi Sulbar bisa ditangani dengan pembangunan infrastruktur serta dukungan kaum pemuda berjiwa interpreneurship.

Lebih jauh guru Besar Bidang Pertanian Prof Drs HusIn Syam juga menyampaikan, konsep belajar kampus merdeka merupakan upaya pengembangan potensi Mahasiswa dari bidang ilmu yang dipelajari di Universitas sebagai pengembangan bakat kemampuan Mahasiswa itu sendiri.

Selain itu lanjut Prof Husain Syam,. Teknologi dan robot dari menggantikan tenaga manusia kehadiran teknologimenjadikan semua pekerjaan mudah.Guru Besar Bidang Pertanian itu juga menekankan, era sekarang adalah enterpreneur ship dan digitalisasi sehingga kaum pemuda khususnya Mahasiswa yang baru. Saja dikukuhkan dan diresmikan menjadi sarjana baru sangat penting dipahami dalam memasuki era enonomi kreatif di abad sekarang ini.

Laporan : Andi Rasyid Moerdani
(Jurnalis Reportika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *