HUT IWO Ke-10, Jodhi Yudono Harapkan Kegiatan Organisasi Dapat Merangsang Intelektualitas

Reportika.co.id || Kota Bekasi – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono menekankan agar kegiatan-kegiatan yang ada di organisasi yang dipimpinnya bisa merangsang intelektualitas.

 

Pesan tersebut disampaikan saat menghadiri peringatan HUT ke-10 IWO di sekretariat Kota Bekasi pada Senin (8/8/2022)

 

“Dalam berkegiatan di HUT IWO ke-10 diharapkan kawan-kawan IWO merangkul, semua unsur bangsa mulai dari anak SMP sampai mahasiswa diajak untuk workshop penulisan,” Ungkap Jodhi kepada wartawan.

 

Menurutnya hal tersebut sangat penting supaya mereka menulis di medsos lebih tertib dan terarah tidak menyebarkan berita tak benar alias hoaks.

 

IWO melalui berbagai kegiatannya harus merangsang masyarakat untuk memiliki kesadaran peduli terhadap sesama sesuai spirit yang diusung HUT ke-10 IWO untuk Indonesia.

 

Membangun negara ini tak hanya mengandalkan pembangunan fisik tapi hati dan pikiran manusia Indonesia agar lebih beradab. Beradab dalam artian menciptakan keharmonisan tata kehidupan karena disana ada agama, teknologi kesenian ekonomi dan lainnya harus berjalan dengan harmoni.

 

“Harapannya kawan IWO sekalian bisa mencintai negeri ini. Tema Bhakti IWO untuk Indonesia merupakan wujud tahu diri kita sebagai bangsa. Sehingga dalam semua kegiatan harus mampu menumbuhkan rasa cinta dan sayang kepada sesama,” Paparnya.

 

Diakuinya bahwa di hari HUT ke-10 IWO berbagai kegiatan di daerah dilaksanakan melalui kegiatan sosial sunatan massal pemberian sembako dan lainya.

 

Namun demikian jelasnya terpenting membangun spirit, membangun peradaban. Diakuinya saat ini banyak melihat fisik manusia kosong, banyak yang pintar tapi kerjanya Mengelabui atau memintari.

 

“IWO Genap 10 tahun. Usia itu untuk organisasi tentunya tidak tua tapi juga tidak muda. Banyak hal yg telah dibuat tapi juga banyak yang belum dibuat. Dan yakin lah bahwa orang baik akan bertemu orang baik ditempatkan bersama orang yang baik,” Pungkasnya.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kota Bekasi, Jawa Barat diisi dengan pemberian penghargaan kepada pelaku UMKM,

 

 

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum IWO Jodhi Yudono, kepada pelaku UMKM Bandeng Rorot dan pegiat UMKM Disablitas.

 

Dan terlihat sejumlah politisi dari lintas partai partai politik di wilayah Kota Patriot ikut hadir pada ulang tahun ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi yang ke-10 tahun yang diselenggarakan di Jalan Rawa Tembaga Bekasi Selatan.

 

 

Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nandi Kurniawan menyampaikan rasa terimakasih kepada sejumlah politisi yang hadir dalam acara sederhana yang dilaksanakan di sekretariat.

 

 

“Banyak hal yang telah dilalui selama lima tahun keberadaan IWO di Kota Bekasi, telah banyak giat dalam ikut mencerdaskan,” Ungkap Iwan nandi

 

Iwan berharap ke depan IWO Kota Bekasi bisa lebih profesional dalam menjalankan profesi di tengah maraknya gempuran hoaks. Sehingga hadir sebagai penyeimbang untuk menghadirkan karya jurnalistik berkualitas.

 

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *