Program Sarana Penunjang Morowali, Desa Bahodopi Jadi Percontohan

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Program pembangunan infrastruktur mulai dari jalan trans Desa hingga pemukiman warga, pendidikan, kesehatan, sekolah, pesantren alkherat, lapangan galara, TPA hingga TPU (Tempat pamakaman umum.) Menjadi topik utama baik dikalangan elit politik pemerhati sosial bahkan sampai diwarung kopi.

Program Pemerintah yang sedang dalam proses tender bakal terjadwalkan ditahun 2023 ini akan segera dilaksanakan pembangunannya.

Hampir saja terlupakan satu program Pemerintah yang menjadi keharusan di setiap Desa dianggap sepeleh namun bisa mendapatkan pendapatan daerah yang luar biasa nilainya.

Program yang satu ini merupakan sarana Aset dan juga dapat melahirkan solusi ketika musyawarah akan dilakukan bukan hanya itu prasarana tempat yang bisa memepertemukan sejumlah tamu yang beritikhat baik ingin membangun Morowali lebih berkembang.

Desa yang giat menjalankan program bersyarat administrasi serta mampu berdaya saing tentu ditunjang dari perangkat Pemerintah Desa yang taat. Patuh terhadap program pemerintah yang ditetapkan, Kemudian ditunjang pula dari kelengkapan sarana dan prasarana tempat sebagai ruang untuk bekerja selain dari Kantor Desa Balai Desanya.

Seperti yang saat ini berada di Desa Bahodopi, Pemerintah Desa yang dinahkodai Bakri, S.sos alias bung Ucok, Mampu bersinerergi dengan warga setempat bekerja sesuai fungsi, hasilnyapun nampak diperlihatkan Pemdes yaitu melanjutkan pembangunan Balai Desa yang dianggarkan tahun sebelumnya,.

“Kamu para pekerja selama bekerja alhamdulillah kurang lebih 2 bulan lebih berjalan tidak terkendala dalam pekerjaan hal tersebut karena kontrol dari Pemdes selalu siap, untuk itu kamipun mengejar target agar pembangunan balai Desa ini selesai dan segera difungsikan sebagai ruang pertemuan dan ruang musawarah warga Desa Bahodopi, bukan hanya Desa Bahodopi namun para tamu dari Pemkab, pemerintah Provinsi serta Pusat dan tamu lainnya,
Sembari mengatakan pagu anggaran nya senilai Rp. 577.345.714.67. Ta 2022-2023,” Tandasnya

Darmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *