Bupati Morowali Buka Gelaran Olahraga Tingkat Sekolah Se-Kabupaten

Reportika.co.id || Morowali, Sulteng – Panitia Pelaksana kegiatan O2SN (Olimpiade Olaraga Siswa Nasional), FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), serta GSI (Gala Siswa Indonesia) tingkat Kabupaten yang dipusatkan pelaksanaan perlombaanya di Kecamatan Weta Ponda. Mulai 26 sampai dengan 29 Mei 2023.

Mengawali Resminya Pembukaan Acara pelakasanaan Apel dipimpin langsung oleh Bupati Morowali Drs. Taslim.

Dalam sambutannya Taslim Menjelaskan jika pelaksanaan kegiatan yang dilangsungkan tersebut merupakan wujud sistimatis peletakan pondasi tradisi seni budaya dan olahraga
Yang mampu melahirkan juara atas hasil ptestasi dari kegiatan atau perlombaan event olahraga.

“Dari semua ajang yang diselenggarakan, tentunya kita pasti melihat bibit-bibit dan potensi-potensi yang akan lahir dari para juara, hal itu semata-mata akan menjadi bibit untuk masa depan olahraga daerah kita,” ujar Bupati.

“Dasar utama yang mesti dilakukan yakni upaya melahirkan atau menciptakan Bibit bobot siswa sebagai olahragawan atau atlet yang mampu mewakili daerah.
Selanjutnya terkhusus kepada yang mengikuti O2SN dan FSL2n serta GSI. Tentu mampu meraih prestasi sehingga lomba yang diikuti menjadi dasar kuat lahirnya nilai seni dan olahraga serta nilai tradisi kebudayaan,” tambahnya

“Demikian pula terhadap lomba seni sastra dan budaya diharapkan mampu menumbuh kembangkan rasa persaudaraan Solidaritas dan kerukunan serta rasa cinta kompetitif serta sportif dan mau bekerja sama saling menghargai jalin persaudaraan sesama Kontingen,” ulas Taslim.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Amir Aminuddin Menyampaikan perihal rangkain Perlombaan yang diikuti 679 kontingen peserta lomba tersebut, menurutnya sudah terleksi di Kecamatan diantaranya Kecamatan Wita ponda 107 orang, orang Bumi Raya 83 orang, Bungku Barat 67 orang, Bungku Tengah 98 orang, Bungku Timur 101 orang, Bahodopi 89 orang, Bungku pesisir 58 orang, bungku Selatan 61 orang, serta Sombori Kepulauan 33 orang yang melibatkan siswa putra dan putri dari masing-masing sekolah Se-Kabupaten Morowali.

“Khusus bagi peserta yang mendapatkan juara agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih sehingga menjadi sang juara dapat menjadi pilihan sebagai utusan ke tingkat Provinsi yang akan dilangsungkan pada bulan depan tepatnya bulan Juni 2023,” papar Amir.

“Wujud dari Merdeka berprestasi yang diraih tentu berdasar dari keseriusan serta kesanggupan menanamkan jiwa dan tekad dalam Meraih capaian yang dimaksud, menumbuh kembangkan serta melahirkan rasa solidaritas kebersamaan, menjunjung tinggi budaya saling menghargai, hal itulah yang diharapkan mampu menjadi senjata pamungkas dalam kegiatan atau perlombaan apapun, Merdeka dalan Prestasi jelas akan menjadi Nyata,” Tutup Amir

Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *