Jelang Kunjungan Presiden, Pemprov Lampung Sat Set Perbaiki Jalan

Reportika.co.id || Lampung – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meninjau jalan rusak di Lampung yang sedianya pada Rabu (3/5/2023), tertunda sehari rencananya, Kamis (4/5/2023). Jalan rusak poros Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, yang akan ditinjau langsung diperbaiki bak kisah Bandung Bondowoso.

Presiden Jokowi akan meninjau langsung ruas Jalan Seputih Banyak–Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah. Ruas jalan di Kecamatan Rumbia ini rusak parah selama 10 tahun terakhir, dan menjadi viral di media sosial oleh akun Tiktoker @miradesianalampung12.

Beberapa jalan yang rusak di Provinsi Lampung menjadi viral dan bahkan menjadi perbincangan warga net se-Indonesia yang akhirnya membuat resah Pemerintah Provinsi Lampung.

Yang menggelitik, banyak jalan yang rusak selama bertahun-tahun mendadak diperbaiki, jelang kedatangan presiden, hal itu tentu menjadi aneh bagi sebagian kalangan.

Warno warga yang tinggl di Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, mengatakan jika perbaikan jalan tersebut memang sangat bagus, tapi dirinya meminta agar perbaikan tidak hanya dilakukan ketika ada kunjungan orang nomor satu di Lampung, namun harus secara berkala.

“Ini kan sudah bertahun-tahun rusak mas, dan memang belum pernah diperbaiki (Setahu saya), tapi kabarnya ada pak presiden mau datang, langsung bagus,” kata warno.

“Ya bagus lah, semoga menjadi pelajaran bagi Pemprov Lampung,” tambahnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *