Pemdes Palas Jaya, Salurkan BLT DD ke 32 KPM Yang Sudah di Verifikasi

Reportika.co.id || Palas, Lampung Selatan – Kepala Desa Palas Jaya, Sugiarto berikan bantuan langsung tunai Bantuan Langsung Tunau Dana Desa (BLT-DD) ke 32 KPM dan beras 10 Kg kepada masyarakat yang sudah di verifikasi melalui musdesus, Desa Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Selasa (18/4/2023).

 

 

Penyerahan BLT DD, dihadiri Camat Palas, Rosliana, Kepala Desa Sugiarto, Bhabinkamtibmas, Babinsa 421-08/pls, BPD, aparatur Desa dan seluruh masyarakat yang mendapatkan bantuan.

 

 

Sugiarto selaku kepala desa Palas Jaya, saat memberikan sambutan menuturkan, dalam pembagian bantuan langsung tunai (BLT DD) dengan jumlah Rp.28.800.000,- disalurkan ke 32 KPM, mendapatkan Rp.900.000,- per KPM selama tiga bulan Januari-maret, yang perbulannya Rp.300 ribu per KPM. dan dilanjutkan pembagian beras dari Badan pangan nasional (Bapanas) beras 10 Kg.

 

 

“Untuk penerima BLT-DD tahun ini memiliki kriteria khusus dan diatur dalam peraturan yang berlaku. Adapun kriterianya, yakni anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia dan miskin ekstrim,” kata Sugiarto.

 

 

“Kami berharap uang BLT-DD supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dapat bermanfaat untuk keluarga dan juga bisa dipakai lebaran idul fitri,” pungkasnya.

 

 

Selesai pembagian BLT DD Sugiarto juga membagikan bantuan sosial berupa beras 10 kg, yang berasal dari Badan Pangan nasional (Bapanas).

 

 

“Yang disalurkan ke masyarakat Desa Palas Jaya sebanyak 2.310 Kg, Beras kemasan 10 Kg yang diserahkan ke 231 KPM. yang telah terdaftar sebagai penerima,” pungkasnya.

 

 

Sementara itu, Camat Palas, Rosalina, mengatakan sesuai arahan Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, bahwa BLT-DD tersebut harus disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

“Hal tersebut supaya bansos itu dapat dimanfaatkan untuk keperluan hari lebaran. Kami berharap uang BLT-DD supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga minta supaya bansos yang diterima tidak dipamerkan yang bisa memicu kecemburuan sosial. Karena untuk penentuan penerima BLT-DD itu ada syarat dan ketentuannya,” ucap nya.

 

 

Made

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *