Kesal Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cicurug Sukabumi Tanam Pohon Pisang di Jalan

Reportika.co.id || Sukabumi, Jabar – Warga masyarakat akhirnya meluapkan kekesalannya dengan melakukan berbagai cara memprotes Pemerintah daerah, dikarenakan Insfratruktur utama didaerahnya tidak kunjung mendapatkan perhatian dan perbaikan, akhirnya warga melakukan aksi protes dengan cara menanam Pohon Pisang ditengah Jembatan Ruas Jalan Cicatih, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu 20/08/2023.

Diyakini, status jalan tersebut memang merupakan milik Pemerintah Kabupaten dan terlihat rusak parah, ditambah banyaknya genangan air di sepanjang Jalan tersebut apalagi bila musim penghujan tiba, terlebih lagi tidak adanya Saluran Drainase yang mengakibatkan luapan air terus menggenangi jalan saat hujan tiba.

“Aksi ini kami lakukan karena kesal kepada pemerintah, lantaran jalan ini dibiarkan rusak parah dan tak kunjung diperbaiki,” ujar Wawan (39) warga sekitar saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Dengan rusaknya kondisi jalan tersebut, tentu banyak mengundang malapetaka atau kecelakaan, khususnya bagi pengendara roda dua yang melintas diarea tersebut, sambungnya.

“Jalan ini merupakan akses utama warga dalam melakukan berbagai aktivitas sehari – hari, baik yang mau ke pasar maupun berangkat kerja, Anak sekolahpun menggunakan jalan ini, Namun akibat dibiarkan rusak akhirnya sering sekali terjadi kecelakaan terutama pengendara roda dua yang tergelincir dan jatuh,” jelasnya.

Lanjutnya, warga masyarakat sangat berharap jalan tersebut segera diperbaiki, karena menurutnya, infrastruktur merupakan penopang utama yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa ini.

“Jalan ini merupakan akses penting dalam menggali potensi serta mendongkrak roda perekonomian masyarakat. Maka dari itu, kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten khususnya agar segera memperhatikan dan segera memperbaiki jalan di Desa kami ini,”pungkasnya.

Rinto W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *